Pengalaman Wisata Di Bukit Batu di Desa Sungai Luar Tiwingan Baru

Wisata Bukit Batu terletak di kawasan waduk Riam Kanan itu menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan Pegunungan Meratus dan waduk Riam Kanan serta memiliki fasilitas umum dan musala.

Untuk menuju tempat wisata ini, kita dapat melalui Jalan Ir. Pangeran Muhammad Noor Banjarbaru ke arah Riam Kanan Kecamatan Karang Intan.

Setelah menempuh perjalanan sepanjang 18 Km tepatnya di Desa Awang Bangkal, kita kemudian menyeberang Sungai Riam Kanan melalui jembatan dan masuk ke jalan tol Banjarbaru-Batulicin yang saat ini masih dibangun.

Dari titik awal di jembatan masuk jalan tol Banjarbaru-Batulicin, kita kemudian menempuh lagi perjalanan sepanjang 9 Km melalui jalan saat ini sebagian besar masih belum beraspal dan naik-turun gunung.

Pengalaman Wisata Di Bukit Batu di Desa Sungai Luar Tiwingan Baru

Kemudian setelah sampai di pertigaan, kita belok kanan mengikuti petunjuk arah masuk ke jalan yang mulai sebagian di aspal sekitar 3 Km menuju lokasi Wisata Bukit Batu.

Setelah sampai di lokasi, kita akan disambut dengan pemandangan indah perbukitan savana dipercantik Waduk Riam Kanan yang memiliki luas lebih kurang 8.000 Hektar.

Selain waduk yang tampak beberapa perahu kelotok lalu lalang, kita juga akan dimanjakan dengan pemandangan jajaran Pegunungan Meratus.

Bahkan dari Wisata Bukit Batu, kita bisa melihat dengan jelas beberapa puncak gunung dengan ketinggian lebih dari 1.000 Mdpl seperti Gunung Kahung yang menjadi pembatas Kabupaten Banjar dengan Kabupaten Tanah Bumbu.

Hasil pemandangan di lokasi wisata Bukit Batu ini cukup instagramable dan sayang untuk tidak diabadikan dalam foto.