Pesona Keindahan Asrinya Air Terjun Naisogop
                                       pic by: instagram/@yayaaa2729                                         pic by: instagram/@stefanytp_

Camping.my.id - Ditengah- tengah banyaknya pilihan dalam menentukan tujuan berlibur, salah satu yang paling diminati adalah wisata alam. Wisata alam memang banyak sekali diminati karena menawarkan sensasi yang fresh dan sangat alami. Berwisata di alam memang akan sukses menyegarkan pikiran kita dan sejenak melupakan berbagai urusan.

Selain kemegahan Danau Toba yang legendaris, wisatawan juga disuguhi deretan Wisata Air Terjun Naisogop yang mempesona. Memberikan panorama yang menawan membuat para petualang wajib untuk mencoba air terjun yang satu ini. 


Lokasi Air Terjun Naisogop

Air Terjun ini berada di Sianjur Mula-mula lebih kurang 15 km dari Pusat Kabupaten Samosir, Sumatera Utara . Air terjun ini disebut-sebut juga sebagai air Terjun Efrata, karena memiliki bentuk yang sedikit mirip. 

Pesona Keindahan Asrinya Air Terjun Naisogop
pic by :instagram/@winanda_i_s

Daya Tarik Wisata Air Terjun Naisogop

Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan debit air yang cukup besar. Meskipun bisa dikatakan bahwa air terjun yang satu ini tidak terlalu besar dengan debit air cukup deras, tapi tetap memberikan keindahan yang sangat menawan bagi para wisatawan.

Berada di kawasan perbukitan dengan hutan yang masih lebat, air terjun ini memang cocok untuk para pegiat petualangan di alam bebas. Karena untuk berwisata ke sana, pengunjung tentunya perlu melewati medan yang cukup ekstrem. Jalur tracking menuju ke air terjun adalah tanjakan dan turunan dengan bebatuan yang cukup terjal. Namun hal itu justru yang menjadikan air terjun ini menarik, yaitu karena sangat alami dan benar-benar menampilkan sisi keindahan alam dari danau Toba.


Aktivitas Wisata Air Terjun Naisogop

Pesona Keindahan Asrinya Air Terjun Naisogop
pic by: instagram/@slyvia.sen

Selain bermain air, para pengunjung juga bisa berkemah di area kosong yang tersedia. Sungguh  menyenangkan bisa berkemah di kawasan air terjun. Mandi, bermain air, mencuci muka bisa dilakukan saat berada di bawah aliran air terjun. Sejuknya udara sambal menikmati panorama hutan hujan tropis di Kalimantan semakin membuat syahdu suasana.

Berswafoto, aktivitas ini pasti bakal gak ketinggalan untuk kita lakukan dimana pun kita menjelajahi setiap keindahan alam danau toba. Gemuruh air terjun serta banyaknya lokasi spot foto menjadi daya tarik utama dari destinasi tersebut.


Harga Tiket Masuk Air Terjun Naisogop

Pesona Keindahan Asrinya Air Terjun Naisogop
pic by: instagram/@icha_ginting13

Harga tiket masuk untuk menikmati pesona air terjun ini, biaya retribusi Rp7.000. Dengan harga segitu kamu akan disambut oleh aliran air yang jernih, dan tak sabar untuk langsung nyebur menikmati dingin dan segarnya air dari Air Terjun ini.


Rute Ke lokasi Air Terjun Naisogop

Pesona Keindahan Asrinya Air Terjun Naisogop
pic by: instagram/@yosua_888

Wisata Air Terjun Naisogop berada Dilingkar Pusuk Buhit Samosir, letaknya tidak terlalu jauh dari menara Tele. Untuk menuju air terjun ini, anda hanya memerlukan waktu 10 Menit dari Menara Tele.

Sudah penasaran? Datanglah dan lihatlah sendiri pesona alam ini.