pic by: instagram/@novaursulashnn

Camping.my.id - Menjelang liburan saatnya kita  mencari list liburan yang tepat untuk dikunjungi. Pada ada yang udah tahu mau kemana? Dari pada bingung, mending kita ke Danau Toba, yup karena di danau toba banyak yang bisa kita nikmati. Termasuk yaitu Bukit Senyum Motung, bukit eksotis yang menawarkan spot romantis.

Selain Wisata pantainya, Wisata Danau Toba juga menawarkan spot alam (Bukit) yang begitu memanjakan mata. Tempat yang satu ini katanya nih sangat romantis dan terbaik menikmati sunset. Dan siapa saja yang datang kemari, bakal tersenyum akan pesonanya yang ditawarkan. 

Lokasi Bukit Senyum Motung

pic by: instagram/@novaursulashnn

Bukit ini aslinya bernama Bukit Sitanggiting. Letaknya berada di Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Dari bukit ini, wisatawan juga bisa melihat keindahan Pulau Samosir dan objek wisata Parapat.

Konon, dinamakan Bukit Senyum karena setiap orang yang datang ke tempat ini pasti tersenyum menyaksikan indahnya Danau Toba dari bukit ini.

Daya Tarik Wisata Bukit Senyum Motung

pic by: instagram/@pestavalentina

Objek wisata Bukit Senyum ini berupa perbukitan yang menyunguhkan potret alam yang bakal bikin kita terpana. Keindahan bukit barisan menyelimuti danau toba yang super luas itu.

Bukit yang berada dekat dengan pasar tradisional Ajibata ini bukan hanya bisa bikin kamu tersenyum tapi bisa bikin betah duduk berlama-lama. Udara yang sejuk dan rumput hijau yang terbentang di area bukit memberikan kesan damai dan tenang yang tak terlupakan. 

Bukit ini juga merupakan tempat yang romantis untuk kamu kunjungi bersama pasangan kamu. Dari bukit ini kamu bisa menyimpan suatu kisah yang membahagiakan. Seperti Gambar berikut ini. 

pic by: instagram/@novaursulashnn

Coba bayangkan deh, kamu dan pasangan kamu, duduk berdua di bangku tersebut. Bercerita dan tertawa, sambil menikmati pemandangan yang indah, tentu akan menambah  suasana semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama. 

Aktivitas Wisata Bukit Senyum Motung

pic by: instagram/@novesaragih

Anda yang ingin untuk berkemah di sekitaran bukit senyum ini. Aktivitas wisata tersebut sangat pas untuk dilakukan. Tetapi, perlu dicatat untuk anda yang ingin berkemah ditempat ini, jangan lupa untuk membawa peralatan sendiri dan keperluan camping anda. 

Dan Saat camping, jangan sampai kelewatan pemandangan sunrise ya. Sebab, keindahan sinar matahari oranye dari balik perbukitan dan latar Danau Toba patut diabadikan.

Tips Wisata Bukit Senyum Motung

Buat kalian yang ingin lebih menikmati potret keindahan dari bukit ini.kami sarankan untuk datang di pagi. Pagi hari yang disinari matahari adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Pasalnya, kamu bisa berfoto sambil menikmati  momen sunrise datang. Begitu juga sebaliknya pada saat momen Sunset. 

Rute ke lokasi Bukit Senyum Motung

Untuk sampai di obyek wisata Bu­kit Senyum Desa Motung, dapat ditem­puh dari dua jalur. Jalur pertama, dari Desa Ajibata. pengendara yang belum biasa melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Waktu tempuh paling untuk sampai di tempat sekitar dua puluh sampai tiga puluh menit.

Alternatif jalan lain menuju obyek wisata Bukit Senyum, masuk dari gerbang obyek wisata pemandian alam, Bukit Gibeon. Melintasi lapangan perintis Sibisa. 

Tiket Masuk Bukit Senyum

pic by: instagram/@vinavinivino

Anda yang berkunjung ke objek wisata ini, anda akan mengeluarkan retribusi sekitar Rp5.000/orang. Dan untuk biaya camping, tentu akan lebih besar dari harga tiket masuk, Rp10.000

Bagi yang mudik ke Sumatra Utara yang kampungnya dekat Danau Toba, Objek wisata bukit senyum ini menjadi tempat yang paling pas untuk melihat Danau Toba.  Sekian ulasan list liburan kita kali ini. Semoga info wisata ini bisa bermanfaat bagi kita,kami berharap dan tentu pastinya liburan kamu  mengesankan dan menyenangkan..... Happy Holiday.....