Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik Wisata Pemandian Swembath Simalungun

Bersumber dari mata air yang alami, pemandian alam yang berada di Desa Naga Soppah, Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun ini, kerap menjadi pilihan wisatawan saat weekend tiba.

Untuk melepas penat ataupun jalan-jalan kumpul bareng keluarga atau teman tidaklah mesti harus ke tempat yang mahal. Ada sebuah pemandian yang sejuk dan murah serta nyaman loh,,, lokasinya sih emang jauh dari Kota Medan, tapi bagi warga sekitar objek wisata ini cukup menghibur. Tempat wisata tersebut adalah Pemandian Swembath.

Lokasi Pemandian Swembath

Swiimbath adalah sebuah Kolam Renang alami, dimana sumber airnya berasal dari mata air yang begitu jernih. Kolam ini dibangun pada masa Pemerintahan Hindia Belanda menurut informasi yangkami dapatkan tempat ini merupakan kolam renang untuk orang-orang Belanda karena lokasi ini masih menjadi bagian dari Perkebunan PTPN IV Laras. Ini menjadi sebuah rekreasi keluarga yang murah, nyaman dan menyenangkan. 

Kolam Sejuk ini berada di Nagori Naga Soppah, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun. Swimbath juga dikenal dengan nama Kolam Renang Bahapal

Daya Tarik Pemandian Swembath

Berbagai daya tarik serta dibarengi dengan tata kelola yang baik menjadikan destinasi alam di Bahapal ini mempunyai banyak peminat. Pengunjung bisa masuk sesuai jam buka dari pagi hingga tutup pukul lima sore.

Bagaimana rasanya berenang di kolam renang yang airnya berasal dari pegunungan? Yap, menakjubkan! Pengalaman wisata seperti inilah yang ditawarkan oleh Swembat di Bahapal.

Pemandian Swembath Dipenuhi Kolam dengan Mata Air Pegunungan


Bagi mereka yang hobi ngetrip pendek, mengunjungi Swimbath sudah seperti pilihan wajib pertama. Wajar saja, air-air bersih dari pegunungan yang mengisi kolam selalu berganti setiap detik sehingga pengunjung tak perlu jijik atau khawatir soal kebersihannya.

Dengan kedalaman kolam sekitar 30 - 70 cm, Sobat Pariwisatasumut.net bisa tenang selama berada di kawasan rekreasi ini. Air melimpah yang kamu gunakan untuk berendam bersumber dari pegunungan. Jadi, tak perlu ragu akan tingkat kebersihan maupun kejernihannya yang nyata menyegarkan.

Meski di sekitarnya sudah ada kolam renang Yohayo dan kolam rekreasi M. Siahaan. Tetapi pemandian Swimbath masih menjadi primadona yang tak akan terlupakan. Banyak warga menganggap Swembat Siantar ialah spot rekreasi penuh dengan nostalgia yang tetap sejuk meskipun termasuk sudah berusia tua.

Spot Kuliner Pemandian Swembath

Keseruan bermain air bisa diakhiri dengan menikmati makanan atau minuman. Salah satu kelebihan dari Swembat adalah banyaknya pondok kuliner yang berbaris di tepi kolam pemandian. Paling mantap sih meneguk secangkir kopi atau sebotol minuman soda badak siantar.

Para pengunjung tidak dilarang membawa makanan ke dalam, misal ingin liburan bareng keluarga, silahkan bawa bekal sendiri supaya biaya liburan lebih hemat dan irit. Jika kelupaan, di sini makanannya murah-murah kok, tidak terlalu menguras isi dompet.

Harga Tiket Masuk (HTM) Pemandian Swembath

Untuk memasuki tempat rekreasi alam ini, pengunjung perlu membeli tiket masuk yang boleh dikatakan sangat terjangkau. Pemilik cuma membanderol biaya goceng alias lima ribuan, sangat murah apalagi kamu adalah penerima Kartu Prakerja. Berikut rincian biaya masuknya:

  • Tiket masuk: Rp5.000,- / orang
  • Sewa ban kecil: Rp5.000/ buah
  • Ban besar: Rp10.000/orang
  • Pondok: Rp10.000/unit

Lantaran di rekreasi alam ini tidak ada fasilitas locker room alias tempat menyimpan barang, maka pengunjung disarankan untuk menggunakan pondok agar selalu nyaman tatkala berakhir pekan. Tetapi tak perlu kalau merasa keberatan, karena wisatawan tak diwajibkan menyewa pondok tersebut.

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik Wisata Pemandian Swembath Simalungun"