pic by: instagram/@disparkabsamosir

Liburan gak butuh mahal-mahal yang penting bahagia dan puas menghabiskan masa penat kita yang begitu padat dalam segala aktivitas. Jika kita telesuri beragam destinasi wisata, pasti akan kita temukan tempat objek wisata yang gak butuh biaya besar. 

Tidak mudah memang untuk bisa melakukan liburan murah. Bahkan tidak semua orang bisa berlibur murah. Apa lagi buat kamu yang suka datang ke lokasi-lokasi baru, tentunya selalu ingin berlibur kesana dengan murah meriah bukan? Seperti Wisata Dermaga Jetty Samosir yang akan kita ulas kali ini.

Danau Toba, ya tak perlu diragukan lagi kalau Danau Toba menjadi Tempat liburan bagi wisatawan asing maupun lokal. Dengan keindahannya yang super indah, ada beragam tempat wisata yang bisa kita kunjungi yang gak perlu mengeluarkan biaya yang besar. 

pic by: instagram/@sintiafrancitepani

Lokasi Dermaga Jetty Samosir

Dermaga Jetty Samosir, wisata ini Terletak di Pantai indah Situngkir, Sialanguan, Kec Panguruan.Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Wisata ini merupakan satu spot terbaik menikmati senja di pulau Samosir. 

Dermaga ini sudah pernah dikunjungi Oleh Bapak Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, besera para menteri untuk menikmati senja sekaligus melihat kemajuan Pariwisata Danau Toba. 

Daya Tarik & Aktivitas Wisata Dermaga Jetty Samosir

Deramaga ini letaknya sangat strategis, dengan menghadap ke arah Gunung Pusuk Buhit yang menjulang tinggi. Dengan latar belakang yang mempesona membuat tempat ini sangat pas untuk bersantai sambil menikmati keindahan sembari mendengar suara deburan ombak.

Tempat ini juga memiliki suasana yang romantis bagi pasangan. Banyak wisatawan datang kemari membawa pasangannya untuk bersantai sembari dimanjakan belaian angin, berfotoria, dan menikmati senja bareng. 

pic by: instagram/@disparkabsamosir

Bila malam tiba, romantisme itu akan tiba pada puncaknya. Bayangkan aja, Anda dan pasangan berada di tengah danau, ditemani lampu temaram, berjalan berdua untuk pulang, dan angin akan berbisik seolah berkata “Nyatakan cinta Anda”.

pic by: instagram/@ertasiringo91

Dermaga Jetty ini juga memiliki Sebuah Restoran kecil yang bisa coba menikmati sajian kulinernya. Makan dan minum di tengah Danau Toba, dengan latar belakang Gunung Pusuk Buhit yang menjulang tinggi, Akan membuat suasana semakin nyaman dan nikmat. 

Fasilitas Dermaga Jetty Samosir

pic by: instagram/@seeleesnadeak

Untuk kenyamanan saat pengunjung datang ke tempat ini. Beberapa fasilitas di tempat ini juga nyaman dan memadai saat kita kunjungi.

  1. Lahan Parkir
  2. Spot Foto
  3. Restaurant Dermaga Jetty
  4. Spot duduk dengan bentuk penungguan bus
  5. Toilet umum bersih untuk pengunjung. 

Informasi Wisata Dermaga Jetty Samosir

pic by: instagram/@ekayanti20_

Buat anda yang udah bosan dan pingin membasahi badan, Lokasi Dermaga Jetty ini sangat dekat dengan Pantai Indah Situngkir. Untuk harga tiket masuk sekitar Rp5000/orang. 

Buat anda yang udah kepo, langsung aja de datang ke tempat ini. Jangan lupa ya bawa pasangan anda, teman, ataupun keluarga anda. Dan satu lagi tetap jaga kebersihan ya, jangan coba-coba buang sampah ke Danau ! oKay...

Sekian ulasan list liburan ke Wisata Dermaga Jetty Samosir kita kali ini. Semoga info wisata ini bisa bermanfaat bagi kita,kami berharap dan tentu pastinya liburan kamu  mengesankan dan menyenangkan..... Happy Holiday.....