3 Cara Mengetahui Status Akun Yang Lolos Kartu Prakerja

Mendaftar Kartu Prakerja harus dilakukan jika kamu ingin meningkatkan keterampilan atau menggali ilmu untuk membuka usaha baru. Itulah sebabnya kenapa pemerintah membuat program Kartu Prakerja. Bagi kamu yang sudah terdaftar, langkah selanjutnya adalah gabung gelombang, lalu menunggu hasil seleksi gelombang Kartu Prakerja.

Kebetulan malam tadi gelombang 37 Kartu Prakerja sudah ditutup, ada banyak pertanyaan bagaimana cara mengetahui status akun Prakerja kita apakah lolos atau gagal? Pertanyaan seperti ini akan kita jawab berdasarkan pengalaman kami. Untuk itu, yuk simak.

3 Cara Mengetahui Status Akun Yang Lolos Kartu Prakerja

Cara Mengetahui Lolos Kartu Prakerja Atau Tidak

Bagi kamu yang sudah gabung pada gelombang 37 Kartu Prakerja, ada banyak cara untuk mengetahui apakah kamu lolos sebagai penerima Kartu Prakerja atau gagal. Beberapa caranya yaitu:

  1. Periksa kotak masuk pesan SMS pada nomor handphone yang telah didaftarkan pada akun Prakerja. Isi SMS lolos Prakerja biasanya seperti ini: "Selamat, kamu dapat Kartu Prakerja! Untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja, kamu harus menonton 3 video tentang Prakerja pada dashboard akun Prakerja kamu". Untuk tipe handphone yang belum android, coba periksa pada menu Pesan Disaring untuk melihat SMS yang tersaring. Pada kebanyakan kasus, SMS bukan tidak masuk, melainkan tersaring sehingga tidak muncul notifikasi atau nada dering SMS.
  2. Jika cara pertama di atas tidak tersedia alias sama sekali tidak ada pesan masuk SMS atau Pesan Disaring, cobalah untuk mengecek inbox pada email yang didaftarkan akun Prakerja. Namun sebelum itu, pastikan kamu telah terhubung pada koneksi jaringan internet. Cara kedua ini menjadi alternatif bagi kamu yang mungkin mengalami kendala jaringan seluler pada perangkatmu.
  3. Terakhir adalah dengan login ke akun Prakerja di halaman https://dashboard.prakerja.go.id/. Ketikkan alamat email dan password akun Prakerja. Jika kamu berhasil lolos gelombang, kamu akan mendapati 3 video untuk ditonton pada tampilan dasbor Prakerja. Tapi bila kamu gagal, maka akan muncul animasi kartun dengan tulisan Kamu Belum Berhasil.

Buat kamu yang belum berhasil, jangan menyerah ya. Pantau terus informasi gelombang Kartu Prakerja. Saat ada informasi pembukaan gelombang baru, langsung gabung saja. Semoga kamu lolos ya.