pic by: instagram/@yoan_syaputra & pic by: instagram/@superarmz

Untuk kamu yang ingin menikmati liburan saat cuaca sedang panas, kunjungan ke wisata Air Terjun bisa menjadi opsi yang tepat. Atraksi yang satu ini juga menjadi destinasi wisata keluarga yang mengasyikkan dan menyegarkan, lho!

Air terjun Simarudanudan pemandian alam dan asri ini merupakan destinasi di balik belantara. lokasi wisata ini menawarkan keindahan yang di sukai oleh pengunjung karena pemandangan alamnya yang sangat indah dengan hutan tropis yang menyegarkan mata. 

Lokasi Air Terjun Simarudan Udan

pic by: instagram/@ida_mahyuni_lubis

Objek wisata air terjun ini terletak di  Desa Sambosar Raya, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Disebut sebagai air terjun Simarudan udan, Karena  debit air terjun yang jatuh kebawah  seperti air hujan. Itulah mengapa disebut Simarudan udan yang jika diartikan Si Hujan.

Berikut maps dan rute lokasi untuk mempermudah anda mencapai salah satu objek wisata di Simalungun ini. 

Daya Tarik Wisata Air Terjun Simarudan Udan

pic by: instagram/@sefty.as

Suasana dan lokasi air terjun sangat alami, suhu udara yang sejuk, serta keindahan air terjun yang ditawarkan adalah tempat terbaik untuk bersantai menikmati segarnya alam di air terjun ini. 

Dari kesejukan udara yang ada di kawasan wisata Air Terjun ini membuat Anda pun bisa melakukan kegiatan bersantai dan rileksasi dengan optimal.

Aktivitas Wisata Air Terjun Simarudan Udan

pic by: instagram/@anzarkhairanilubis

Rasanya belum sah berwisata ke air terjun  jika tidak berbasah-basahan. Begitu juga kalau berwisata ke Air Terjun Simarudan udan ini. Obyek wisata ini juga cocok digunakan untuk bermain air karena terdapat sebuah kolam alami dengan air air sungguh jernih dan dingin. 

Air terjun ini termasuk berbeda dengan tempat lain seperti biasa, karena tempat memiliki sungai kecil yang tidak deras dan airnya sangat jernih yang menambah kesempurnaannya, dan membuat kita merasa nyaman untuk beranang dan berendam di tempat ini.

Bermain air di sekitar air terjun atau di kolam alami. Namun tetap saja siapa pun yang bermain air harus berhati-hati. Ada beberapa batu yang licin ketika ditapaki.

Keindahan salah satu tempat wisata di Sumut ini juga menjadi objek foto yang pas bagi para pencinta fotografi. Jangan lupa kosongkan memori jika ingin menikmati tempat ini karena tak akan cukup sekali jepret untuk berselfie ria di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Simarudan Udan

pic by: instagram/@superarmz

Untuk menikmati kesegaran air dari air terjun Simarudan ini. Pengunjung wisatawan akan mengeluarkan biaya yang tidak mahal. Dengan tiket masuk Rp5000/orang, pengunjung wisatawan udah bebas menikmati pemandangan alam yang di suguhkan di tempat ini dengan view air terjun.

Akses Ke Lokasi Air Terjun Simarudan Udan

Untuk menuju ke tempat ini ada beberapa alternatif yang bisa di lalui yaitu: melalui medan akan memakan waktu sekitar 2,5 jam dengan melewati jalan tol dan setelah keluar dari jalan tol terbing tinggi ambil jalan yang menuju Pematangsiantar  dan kita harus menemukan jalan letda sujono dan lanjutkan perjalanan melewati desa gunung pane, buluh duri hingga desa bortang serdang bedegai dari situlah Anda sudah dekat hanya membutuhkan waktu 15 untuk sampai ke pemadian ini.