pic by: instagram/@yogiyudhatama

Timbo Dolok Martimbang, Toru nai dalan Sibolga, Nang so marsipakulingan Asalma marsipanotnotan.

Beruntung rasanya tinggal dikampung yang mempunyai alam yang indah. Rasanya sangat bangga dengan keindahan alam yang dimiliki tersebut. Mungkin dari warga Tapanuli Utara, atau Tarutung gak asing lagi dengan nama Dolok Martimbang.

Dolok Martimbang merupakan sebuah bukit yang berada di lembah Rura Silindung, tempat wisata di Tapanuli Utara. Tempat ini adalah sebuah pesona alam yang dimiliki oleh masyarakat Taput.

Mungkin warga Tarutung udah banyak kesini untuk mencari ketenangan atau pun aktivitas mendaki. Tapikami yakin belum tentu semua warga Tarutung pernah kesini di pagi hari. Di pagi hari pemandangan alam dari Bukit Dolok Martimbang ini sangat mempesona.

Dolok Martimbang: Intip Keindahan Alam yang Indah dari Dolok Martimbang
pic by: instagram/@paul_bx_hasugian

Saat di puncak bukit ketinggian 1680 dpl, di atas puncak bukit ini kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa, yakni kamu berada di atas awan. Tentu pemandangan alam seperti akan memanjakan kita sambil menunggu momen matahari.

Diatas puncak dolok ini sambil menunggu matahari terbit, kamu bisa melakukan aktivitas yang tidak membosankan. Seperti berfoto, bermain gitar, dan karna suasana di puncak bukit ini dingin, pasti lebih nikmat jika meminum secangkir kopi hangat ditemani dengan pemandangan alam yang mempesona.

Dolok Martimbang: Intip Keindahan Alam yang Indah dari Dolok Martimbang
pic by: instagram@irfan29_

Dolok Martimbang: Intip Keindahan Alam yang Indah dari Dolok Martimbang
pic by: instagram@irfan29_

Banyak tempat-tempat pesona alam yang menakjubkan di tempat wisata Sumut khususnya dari kota Tarutung yang belum kita ketahui. Dan tempat-tempat alam yang menakjubkan yang sudah kita ketahui, harus kita jaga dan lestarikan. Supaya alam yang kita miliki tetap indah mempesona.

Buat teman-teman yang udah kepo dengan suasana alam dari Dolok Martimbang ini, Kamu bisa datang ke tempat ini. Sarankami untuk mendapatkan view alam lebih bagus, kamu harus datang pukul jam 5 atau 6 pagi. Kalau kemari jangan lupa ya untuk rame-rame, karna untuk kepuncak bukit cukup berbahaya jika kita sendiri menjelajahinya.

pic by: instagram/@adiiharyanto

Gimana kapan nih ke Puncak Dolok Martimbang?

Sekian ulasan tempat liburan kita kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita..