Mengeksplor Pesona Air Terjun Curug Maung Kota Palembang

Hai teman-teman pecinta keindahan panorama alam Indonesia, kembali lagi dengan kami. Kali ini kami akan memberikan sedikit infomasi tentang  objek wisata yang seru untuk anda kunjungi di indonesia. Okelah dari pada teman-teman yang sudah penasaran, langsung aja kami kasih tahu akan objek wisata yang satu ini. Air Terjun Curug Maung.

Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata yang sangat populer dari beberapa tempat wisata di Kota Palembang, terkhususnya di Kabupaten Lahat. Dimana di tempat yang satu ini anda akan melihat sebuah air terjun yang begitu luar biasa akan pesona alam nya. Sehingga banyak masyarakat yang sangat sering berkunjung ke Objek wisata yang satu ini dan menjadi primadona masyarakat sekitar. Dimana Masyarakat sekitar menyebut wisata yang satu ini dengan semboyan Pemandian Alam Air Terjun Curug Maung.

Mengeksplor Pesona Air Terjun Curug Maung Kota Palembang

Air Terjun Curug Maung  merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah terkenal di Kota Palembang. Air terjun yang satu ini terletak Terletak di kota pagar alam, Kabupaten Lahat, Palembang, Sumatera Selatan.

Mengeksplor Pesona Air Terjun Curug Maung Kota Palembang

Perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke Air Terjun Curup Maung ini cukup menantang. Lokasi Curup Maung bisa dicapai dengan sepeda motor maupun mobil selama 45 menit sampai 70 menit dari pusat kota.

Sampai di Desa Padang Muaro Duo, Kecamatan Gumay Ulu, anda harus memarkir kendaraan yang anda bawa ke parkiran yang sudah disediakan oleh warga setempat. Dari sini anda harus melanjutkan perjalanan dengan tracking atau jalan kaki selama kurang lebih satu jam melewati jalan setapak, melewati hutan sampai perkebunan kopi milik warga setempat dengan medan yang juga menurun.

Sesampai di lokasi wisata Air Terjun keren ini, anda akan pesona akan pemandangan yang masih sangat hijau dan alami. Ditambah lagi udara disini pun begitu sejuk dan segar.

Mengeksplor Pesona Air Terjun Curug Maung Kota Palembang

Air terjun Curug Maung memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan lebar yang hampir sama dengan tingginya. Sepanjang 80 meter tersebut aliran Air Curup Maung terbagi oleh dinding jurang dan rerumputan yang hijau, inilah yang membuat air terjun yang satu ini nampak begitu indah dan memukau.

Air terjun ini juga memiliki keunikan tersendiri, dimana ketika pada saat musim hujan air yang mengalir pada air terjun ini tetap jernih dan debit airnya akan tetap normal ketika pada saat musim kemarau.

Jika anda tertarik inign berkunjung ke air terjun yang satu ini. Anda cukup datang ke tempat wisata di Sumatera Selatan ini. Setelah anda sudah sampai ke Kota Palembang. Anda langsung saja menuju ke jalan Masik Siagim.

Tak lama kemudian anda akan sampai di lokasi air terjun ini. Cukup membayar uang retribusi sekitar Rp. 5.000 untuk biaya parkir. Murah bukan?

Bagaimana ni teman-teman, pasti ingin sekali kan berkunjung ke wisata yang satu ini. Jadi tunggu apalagi teman-teman. Berkunjunglah ke air yang satu terjun ini dengan membawa keluarga anda ataupun orang spesial bagi anda.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa kami ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu "Indonesia itu indah banget guys". Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestariannya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.