Wisata Mandeh: Raja Ampat dari Sumatera Barat | Pesona Indonesia
pic by : instagram/@lan___3004

Menikmati Pemandangan indah dan bersantai di Pantai adalah pilihan tepat untuk berwisata ke tempat wisata di Sumatera Barat. Bagi yang suka touring, lokasi tempat Wisata Mandeh ini cocok buat kamu. Pemandangan yang indah dan kondisi jalannya sangat bagus. Tapi jangan lupa, keep safety ya!

Tempat Wisata Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dan berbatasan langsung dengan kota Padang. Puncak Mandeh terletak kurang lebih 56 Kilometer dari Kota Padang.

Wisata Mandeh: Raja Ampat dari Sumatera Barat | Pesona Indonesia
pic by : instagram/@al__ikrom

Tempat Wisata Mandeh Mandeh merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Tidak heran apabila Kawasan Mandeh ini terkenal di Indonesia maupun di tingkat internasional.

Dari Puncak Mandeh anda bisa melihat gugusan Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong besar dan kecil, serta Pulau Cubadak dan air lautnya yang menambah keindahan Kawasan Mandeh ini.

Wisata Mandeh: Raja Ampat dari Sumatera Barat | Pesona Indonesia
pic by : instagram/@al__ikrom

Di tempat Wisata Mandeh ada sekitar tujuh pulau untuk beragam wisata, antara lain untuk snorkeling, menyelam, cliff jumping, jet ski, banana boat, wisata mangrove, dan air terjun. Liburan ke tempat Wisata Mandeh akan membuat suasana liburan kamu sangat komplit dengan kegiatan wisata yang menyenangkan. Selain menikmati Mandeh dari dekat, wisatawan pun bisa melihat kawasan ini dari Puncak Mandeh.

Di Puncak Mandeh ada tempat duduk untuk memandang ke arah Teluk Mandeh, di mana pemandangan teluk laut dan beberapa pulau kecil, serta banyak perahu nelayan dan perahu wisatawan berkeliling ke pulau-pulau di tempat Wisata Mandeh. Tak heran setiap sore kawasan tempat wisata di Padang ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk melihat pemandangan tersebut serta menikmati momen sunset.

Berkat keindahan alam yang mempesona, wisata mandeh kini menjadi ikon baru dari Provinsi Sumatera Barat, dan Raja Ampat dari Sumatera. Buat kamu yang ingin berlibur ke Raja Ampat Sumatera ini.

Dari pusat Kota Padang jarak waktu tempuh perjalanan akan memakan waktu sekitar 2,5 jam, dengan Lintas Barat Sumatera Jl. Raya Padang - Painan. Memang bisa dibilang jarak waktu tempuh akan sangat membosankan bagi kita saat dalam perjalanan. Tapi rasa bosan tersebut akan terbayarkan dengan keindahan alam yang begitu mempesona dari Mandeh.

Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya. Keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.

Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.

Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun. Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.