Untuk kamu yang ingin mencari list liburan baru di, Pemandian Air Panas Puncak DP ini bisa menjadi tujuan baru untuk liburan kamu. Tak hanya pemandian air panas yang ditawarkan, tempat ini juga memiliki beragam atraksi wisata yang menyenangkan.

Jarak tempuh dari Kota Medan menuju Tempat Wisata Tanah Karo Berastagi ini sekitar 66 Km. Kamu bisa melakukan perjalanan menuju lokasi dengan menggunakan pribadi maupun kendaraan umum. Yang pastinya liburan ke Berastagi bisa menjadi opsi pilihan yang tepat.

Selain terkenal memiliki hawa yang sejuk dan panorama yang indah, Berastagi juga punya beragam objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Nah, salah satunya ialah Pemandian Air Panas Puncak DP.

Lokasi Wisata Hot Spring Waterboom Puncak DP

Untuk kamu yang ingin berlibur ke Air Panas Puncak DP ini. Objek wisata ini berlokasi di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo,Sumatera Utara. Perjalanan dari pusat kota medan, jarak tempuh perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam, sedangkan dari kota Berastagi sekitar 20 menit. 

Daya Tarik Wisata Hot Spring Waterboom Puncak DP


Pemandian Air Panas Puncak Dp ini berada di lingkungan yang asri banget. Tempat ini dikelilingi oleh perbukitan yang indah yang membuat wisatawan semakin nyaman dengan tawaran berupa pemandangan alam yang indah. Berendam merilekskan badan sambil menikmati alam, tentu menjadi liburan yang sangat-sangat nyaman. 

Fasilitas Wisata Hot Spring Waterboom Puncak DP


Buat kamu yang liburan bareng keluarga, Yang paling penting itu hiburan buat anak-anak. Tenang aja, liburan kesini gak bakal buat kamu nyesal. Pemandian Air Panas Puncak Dp ini tersedia juga Waterboom yang kedalamannya sesuai untuk anak-anak dibawah umur dan dipastikan aman saat anak-anak bermain di waterboom tersebut. 

Tetapi perlu diingat, tetap memperhatikan anak-anak anda saat bermain air, yah namanya anak-anak kepingin tahuannya sangat kuat. Apalagi ditempat liburan wahana air. Banyak yang sangat ingin dilakukan oleh anak-anak.

Waterboom Air Panas Puncak DP ini memiliki spot wahana air yang bisa kamu nikmati bersama anak sibuah hati anda. Terdapat pelosotan air dan seluncuran air yang bisa kamu coba bersama anak anda untuk seru-seruan.

Kolam Renang Air Panas Wisata Hot Spring Waterboom Puncak DP


Di pemandian Air Panas Puncak DP ini akan kamu temui banyaknya kolam untuk berendam. Ada 11 kolam air panas yang bisa kamu coba di tempat ini. 10 kolam air panas, dan 1 kolam air dingin. 

Setiap kolam berbeda-beda pula tingkat suhu panasnya dari air panas tersebut. Walaupun setiap suhu panas berbeda, tetap aman saat anda berendam santai di kolam tersebut. 

Fasilitas Penginapan Wisata Hot Spring Waterboom Puncak DP

Selain tempat berlibur, salah satu objek wisata Sumut ini juga menyediakan fasilitas kenyamanan untuk semua wisatawan yang datang jauh berlibur ke tempat ini, berupa fasilitas penginapan yang membuat weekend anda menjadi berwarna. 

Untuk kamar terdiri dari berbagai macam tipe, untuk soal bajat penginapan ditempat ini terbilang murah. Dimulai dari, 

  • 150k/malam
  • 600k/malam

Anda tinggal pilih yang mana yang ingin anda nginapi, Yang penting aman dan nyaman. 

Fasilitas Gajebo Wisata Hot Spring Waterboom Puncak DP

Indahnya pemandangan Puncak DP ini sangat puas jika kamu menikmati bersantai di sebuah Gajebo yang langsung membelakangi keindahan gunung sibayak. Serta keberadaan taman bunga yang menambah disekitar lokasi menjadi semakin segar saat dipandang. 

Nah untuk glamping ataupun menginap disini, bangun pagi otak kita udah langsung ter F5. Udara yang sejuk dan segar,serta indahnya alam langsung menyambut mu di pagi hari.  Nah untuk kamu yang ingin bersantai di Gajebo ini, anda cukup mengeluarkan bajat sekitar 40ribu. 

Spot Foto Wisata Hot Spring Waterboom Puncak DP

Pasti sangat kurang tempat wisata itu ada spot-spot foto yang instagenic. Rasanya kurang lengkap. Objek wisata ini Pemandian Air Panas Puncak DP ini memiliki banyak beragam spot foto yang unik dan instagenic untuk para wisatawan coba. Salah satunya yang Paling populer ialah spot foto Rumah Hobbit dan rumah pohon. 

Saya sarani untuk kamu jangan lupa kosongkan memory hp mu kalau ingin berfoto -foto ditempat ini. Karena gak cukup untuk sepuluh kali foto. 

Harga Tiket Masuk Wisata Hot Spring Waterboom Puncak DP

Untuk biaya masuk objek wisata ini, Anda cukup mengeluarkan uang Rp.15000.00/orang. Harga tersebut udah termasuk seluruh harga atraksi wisata, Kecuali Penginapan dan Gajebo. 

Fasilitas Wisata Hot Spring Waterboom Puncak DP

Tempatnya yang keren dan recomended untuk anda kunjungi di akhir pekan. Pihak pengelola selalu membuat wisatawan yang berkunjung selalu puas akan pelayanan berupa fasilitas umum yang baik. Fasilitas tersebut mungkin udahkami berikan informasinya satu-persatu, Untuk lebih jelasnya, Fasilitas dari tempat ini berupa. 

  • Area Parikir
  • Caf/Cantin
  • HOtel
  • Gajebo
  • Hot Spring
  • Waternoom
  • Toilet.

Puncak DP ini luasnya memiliki luas sekitar 3 hektar. 1 hektar udah dibangun, dan  2 hektar lagi masih tahap perencanaan pembangunan. Dengar-degar bakal dibangun juga nih kampung ala korea yang lokasinya itu berada di puncak DP tersebut.